Daun

Minggu, 31 Mei 2020

LOMBA KEBUT GUNUNG


Kebut Gunung adalah suatu perlombaan yang mengharuskan para peserta menyelesaikan jalur yang telah di tentukan oleh panita lomba dengan cepat dan tepat serta selamat. Hal ini sama dengan mendaki, para pendaki harus mencapai tujuan dengan selamat namun hanya membawa tas kecil serta peralatan lain yang di butuhnya, biasanya kebut gunung ini isi tasnya hanyalah menggunakan air

Lomba kebut gunung ini biasanya memiliki tujuan tersendiri dari para gubernur atau walikota dimana letak gunung tersebut, halini biasanya dikaitkan dengan promosi pariwisata sehingga para peserta harus menjawab pertanyaan dari panitia lomba. Hal itu guna memperkenalkan pariwisata di daerah lereng Merapi dan Merbabu agar makin dikenal oleh masyarakat luas.




Sebagai contoh, lomba kebut gunung merupakan kompetisi lintas alam dengan lokasi perlombaan alam terbuka di kawasan Gunung Merapi Merbabu, Kecamatan Selo Boyolali. Setiap peserta harus melalui rute yang telah ditentukan oleh panitia.

Peserta lomba akan melintasi rute Kawasan Observasi Elang Jawa, Goa Jepang, Tanjakan Langit, Gancik Alam Sutera dan Gancik Hill Top. Lintasan di lereng gunung akan naik turun, tetapi jalurnya merupakan jalan aspal, beton, tanah dan jalan bebatuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar