Daun

Minggu, 31 Mei 2020

MENGENAL PENDAKI INDONESIA

Seperti yang kita tau ada ribuan pendaki di Indonesia namun terdapat beberapa pendaki Indonesia yang kisahnya sangat menginspirasi pendaki-pendaki lain di Indonesia dengan kisah pendakianna yang telah mengelilingngi semua gunung yang ada di Indonesia bahkan hingga gunung-gunung tertinggi di Dunia.


            Seperti salah satunya Fransiska Dimitri Inkiriwang (Deedee) dan Mathilda Dwi Lestari (Hilda) merka adalah wanita yang tergabung dalam tim The Women of Indonesia's Seven Summits Expedition Mahitala Unpar ( WISSEMU). Srikandi Indonesia ini berhasil menapakkan kaki di titik tertinggi di dunia pada Kamis (17/5/2018) tepat pukul 05.50 waktu setempat atau sekitar pukul 07.05 WIB.
Gunung Everest pun menjadi puncak gunung terakhir yang mereka capai untuk mengibarkan bendera Indonesia di tujuh gunung tertinggi di tujuh benua. Adapun enam gunung lainnya yang telah berhasil dicapai hingga puncaknya antara selama empat tahun kebelakang yakni Gunung Carstensz Pyramid (4.884 mdpl), Gunung Elbrus (5.642 mdpl), Gunung Kilimanjaro (5.895 mdpl). Lalu Gunung Aconcagua (6.962 mdpl), Gunung Vinson Massif (4.892 mdpl), dan Gunung Denali (6.190 mdpl) dalam empat tahun ke belakang.

Lalu yang selanjutnya ada Abah Iwan.  Iwan Abdulrachman, Wanadri dan Kawasan Konservasi Masigit Kareumbi bukti aksi cinta Abah Iwan pada alam dia gemar mendaki gunung dan menjelajah rimba. Sejak kecil Iwan suka masuk hutan dan sangat aktif dalam organisasi kepanduan. Petualangannya itu kemudian tertuang dalam sejumlah lagu bertema kecintaan alam serta beliau adalah pendiri wanadri sekelompok organisasi Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri adalah organisasi kegiatan alam bebas yang berkedudukan di Bandung




Tidak ada komentar:

Posting Komentar