Daun

Jumat, 06 Maret 2020

Caving Olahraga Murah dan Indah


Caving adalah nama lain dari susur gua yang mana olahraga ini adalah olahraga yang berkegiatannya di dalam goa dengan alat-alat dan keperluan khusus dan latihan yang khusus. Caving kadangkala dilakukan hanya untuk kenikmatan melakukan aktivitas tersebut atau untuk latihan fisik, tetap awal penjelajahan, atau ilmu fisik dan biologi juga memegang peranan penting. Sistem gua yang belum dijelajahi terdiri dari beberapa daerah di bumi dan banyak usaha dilakukan untuk mencari dan menjelajahi mereka.
Caving awal mulanya dilakukan hanya untuk sebuah penelitian biasa, namun akhir-akhir ini aktivitas ini menjadi sebuah olahraga. Dalam dekade terakhir caving telah berubah karena adanya peralatan dan baju perlindungan modern.
Banyak keahlian dalam caving dapat digunakan di olahraga lain seperti penjelajahan tambang dan penjelajah perkotaan.
Di Indonesia ada banyak gua-gua yang sering dilakukan untuk melakukan olahraga ini, namun siapa sangka bahwa keindahan gua yang ada di Indonesia tidak kalah indah dengan keindahan pemandangan di atas tanah Indonesia.
Salah satunya adalah Gua Gong. Gua yang berada di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur ini merupakan Gua terindah yang ada di Indonesia. Untuk memasuki Gua ini sudah cukup mudah karena telah ada penjaga dan kemanan khusus serta pengelola dari Gua ini sendiri. Cukup membayar Rp 5000 – Rp 7000 dan Rp 30.000 untuk pemandu wisata Gua ini. Dengan harga yang cukup murah tersebut kita sudah dapat melihat keindahan dalam gua tersebut.
Ketika mulai memasuki di dalam gua, maka kita langsung di sajikan deretan formasi terpadu dari stalaktit dan stalakmit, dimana dipandu oleh penerangan cukup, sehingga sobat bisa menjelajahi lebih dalam dengan menyusuri lorong-lorong gua sepanjang 256 meter. Tepat di ujung lorong, sobat bakal menyaksikan fenomena alam menakjubkan yakni berupa ruangan raksasa sepanjang 100 meter, lebar mencapai 15 hingga 40 meter dan tinggi kurang lebih 20 sampai 30 meter, keajaiban alam seperti itulah membuat siapa pun memasuki gua bakal dibuat berdecak kagum atas ciptaan Tuhan itu.
Tidak hanya Gua Gong, di Pacitan terdapat Gua-gua lain yang keindahannya tidak kalah dengan Gua yang satu ini. Maka tidak salah jika kabupaten ini di sebut dengan 1001 gua karna memang gua-gua yang terdepat di kabupaten ini meiliki keindahan yang luar biasa indahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar