Daun

Senin, 01 Juni 2020

PEMAHAMAN SURFING (BERSELANCAR)




Slancar merupakan sebuah olahraga yang biasanya berlangsung di atas ombak yang tinggi. Olahraga ini dilakukan dengan menggunakan sebilah papan sebagai alat untuk bermanuver di atas ombak. Papan tersebut akan bergerak dengan menggunakan tenaga arus ombak di bawahnya dan arahnya dikemudikan seorang peselancar. Adrenalin akan terpacu karena tertekan untuk mengarahkan papan selancar sekaligus menjaga keseimbangan.
Orang yang melakukan surfing disebut sebagai surfer, naik pada wajah depan atau dalam gelombang bergerak, yang biasanya membawa surfer menuju pantai. Gelombang cocok untuk berselancar terutama ditemukan di laut, tetapi juga dapat ditemukan di danau atau di sungai dalam bentuk gelombang berdiri atau membosankan pasang surut. Namun, peselancar juga dapat memanfaatkan ombak buatan seperti dari perahu bangun dan gelombang dibuat dalam gelombang kolam buatan.
Surfing merujuk pada tindakan menunggang gelombang, terlepas dari apakah gelombang yang sarat dengan papan atau tanpa papan, dan terlepas dari sikap digunakan (konyol atau biasa sikap). Penduduk asli Pasifik, misalnya, berselancar gelombang pada Alaia, paipo, dan kerajinan lainnya seperti, dan melakukannya pada perut dan lutut mereka. Sebenarnya modern definisi surfing, namun, yang paling sering mengacu pada surfer menunggang gelombang berdiri di atas papan selancar; ini juga disebut sebagai berselancar stand-up.
Bentuk lain yang menonjol dari surfing adalah body boarding, ketika seorang peselancar naik gelombang pada bodyboard, baik berbaring di perut mereka, menjatuhkan lutut, atau kadang-kadang bahkan berdiri di papan tubuh. Jenis lain dari berselancar termasuk asrama lutut, surfing anyaman (naik tikar tiup), dan menggunakan foil. Tubuh surfing, di mana gelombang tersebut berselancar tanpa papan, menggunakan tubuh surfer sendiri untuk menangkap dan naik gelombang, adalah sangat umum dan dianggap oleh beberapa menjadi bentuk paling murni dari surfing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar